Kompetensi
Inti
|
Kompetensi
Inti
|
Alokasi
Waktu
|
3.
Memahami
dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
|
|
4.
Mengolah,
menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai,
merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis,
membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang
dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
|
|
|
|
Kompetensi
Dasar
|
Kompetensi Dasar
|
|
3.1.Menerapkan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan
dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman,
menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat, serta
menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|
|
4.1.
Menyusun
teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman,
menghargai kinerja, serta meminta dan mengungkapkan pendapat, dan
menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
|
10 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
3.2.
Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, sesuai
dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will)
|
|
4.2.
Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan
dan kemauan, melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
10 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
3.3.
Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan must, should)
|
|
4.3.
Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan,
larangan, dan himbauan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
8 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
3.4.
Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak,
meminta ijin, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|
4.4.
Menyusun
teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak, meminta ijin, dan
menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
6 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
|
|
3.5.
Membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus
dalam bentuk greeting card, dengan memberi dan meminta informasi
terkait dengan hari-hari spesial, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|
4.5.
Menyusun
teks khusus dalam bentuk greeting card, sangat pendek dan sederhana,
terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
|
|
6 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
3.6.
Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keberadaan orang, benda, binatang, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan there is/are)
|
|
4.6.
Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keberadaan
orang, benda, binatang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
10 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
3.7.
Menerapkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian yang
dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan
konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simple present tense)
|
|
4.7.
Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
keadaan/tindakan/ kegiatan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin
atau merupakan kebenaran umum, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
8 JP
|
Ulangan Harian
|
2 JP
|
TOTAL
JAM PELAJARAN SEMESTER GANJIL
|
72 JP
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar